03 Agustus 2013

Tutorial Flash Xperia Neo L

mempunyai smartphone android memang memudahkan kita mendapatkan berbagai informasi,hiburan dan berkomunikasi dengan mudah.tetapi seiring waktu hh ini akan mempunyai bata lelah sendiri..sehingga tak jarang hh ini akan lemot saat kita gunakan..
untuk itu kita harus melakukan flashing

HP aku adalah Xperia Neo L,HP dengan keluar pertama dari Sony dengan os ICS
di postingan kali ini aku akan memberitahukan caru flash phoenix ini


Berikut Cara Flash dan Memperbaiki Xperia Neo L MT25i yang Bootloop dan Error.

A. Persiapan
Download & install Flashtool untuk mem-flash stock rom Xperia Neo L
Untuk masalah driver tidak perlu anda cari karena sudah ada didalam folder Flashtool (nanti saya jelaskan)
Download FULL Stock ROM Xperia Neo L. Sesuaikan dengan versi yang anda inginkan
B. Fase Eksekusi

*Tutorial dibawah ini saya memakai Screenshot tutorial flashing saya yang sebelumnya, tapi tidak usah bingung. Ikuti kata-kata saya

Langkah pertama, install Flashtool beserta Drivernya di PC anda. Setelah diinstall, copy stock ROM Xperia Neo L berformat FTF yang sudah didownload ke C:/Flashtool/Firmwares.






Selanjutnya langkah eksekusi. Buka Flashtool, pilih gambar Flash dan klik Flashmode pada Mode Selector. Pilih ROM yang anda masukkan tadi.






 Firmware Selection

Jika anda sudah pernah flashing menggunakan Flashtool dan setelah mencampurkan stock ROM tadi dengan kernel-kernel atau stock firmware lain dan anda bingung yang mana stock firmware anda, cara mencarinya sangat mudah. Untuk kernel, biasanya hanya memiliki konten loader.sin dan kernel.sin. Sedangkan stock firmware lengkap. Loader.sin, kernel.sin, system.sin, fota0.sin, fota1.sin, simlock.ta, dan lain sebagainya.

Setelah itu tekan OK dan tunggu beberapa saat hingga muncul warning yang mana anda diharuskan menekan tombol back dan hold sambil mencolokkan kabel data ke PC.


 Flashing pun dimulai. Tunggu Flashtool berjalan hingga 100% dan ponsel anda akan reboot/menyala dengan sendirinya. Bila menyala dengan normal itu tandanya Xperia Neo L anda sudah sembuh dari berbagai penyakit Android :) Kini Neo L anda sudah kembali menggunakan Stock ROM dan Stock Kernel tanpa terkontaminasi sedikit pun dengan tutorial rooting tersebut.

Flashing Android ke stock firmware / stock ROM menyebabkan seluruh data-data anda mulai dari aplikasi, kontak, sms, settings, semuanya hilang. Untuk itu alangkah baiknya bila anda mem-backup terlebih dahulu apa yang sekiranya penting bagi anda. Dan satu lagi, flashing ke stock ROM bisa membuat android anda hilang root.

Semoga bermanfaat


*source http://yusronkrista.blogspot.com/2013/07/cara-flash-dan-memperbaiki-xperia-neo-l-yang-bootloop-dan-error.html

Reaksi:

5 komentar:

  1. topik blognya sama gan, tentang sony xperia neo L jga, kebtulan ane salah satu user xperia neo l jga. slam kenal. boleh gabung nih sesama pengguna xperia Neo L mampir juga d blog tutoria sony xperia Neo L ane gan.. ni dia Tutorial Sony Xperia NEO L MT25i. Makasih

    BalasHapus